mediajava

blog berita,info,Herbal,news,iklan

Tips Agar Rambut Tetap Lembab

Cuaca panas kerap kali merusak kelembaban rambut. Lalu bagaimana cara agar kelembaban rambut tetap terjaga? Simak tips dari Times of India berikut ini.
Jika Anda harus berada di bawah terik matahari dalam waktu lama, pastikan untuk menggunakan masker rambut setelahnya, agar kelembaban rambut bisa kembali.

Batasi penggunaan panas tambahan pada rambut Anda. Hindari alat pengering rambut, pengeriting rambut, atau pelurus rambut dan sejenisnya.

Jangan mencuci rambut dengan air panas. Gunakan air hangat atau dingin untuk mencegah rambut menjadi semakin rusak.

Jangan lupa untuk memakai syal atau topi ketika akan keluar ruangan di siang hari. Hhal ini mencegah efek sinar matahari yang dapat merusak rambut.

Pastikan untuk mengaplikasikan minyak rambut, sekali atau dua kali dalam sepekan, untuk mencegah kekeringan pada rambut.

Gunakan shampo dengan ekstra pelembab selama musim panas. Tambahan kondisioner rambut sepertinya patut Anda pertimbangkan.
Berikan perawatan ekstra seperti vitamin untuk rambut usai mencuci rambut.
Produk dengan kadar pelembab ekstra merupakan yang terbaik digunakan selama musim panas.

Jaga agar rambut tetap lembab.
Jika Anda memiliki rambut keriting, gunakan minyak jojoba dan diamkan sepanjang malam. Kemudian bersihkan dengan menggunakan shampo pada pagi hari.
Jika rambut kering akibat berenang menggunakan air yang mengandung klorin, gunakan shampo penetralisir untuk menghilangkan residu klorin dari rambut.
Jangan gunakan produk rambut untuk menambah volume rambut. Produk-produk seperti ini cenderung membuat kering kulit kepala Anda.(rim/lip/prs)

About these ads

01/04/2012 - Posted by | Sekilas info | ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: