mediajava

blog berita,info,Herbal,news,iklan

Mempercepat Google Crawl pada Website

Pada saat membuat satu website baru baik domain baru maupun subdomain biasanya akan mengalami kesulitan untuk mendatangkan traffic khususnya dari search engine, contohnya saja trafik dari Google.
Mengapa demikian, hal ini disebabkan Spider milik Google belum melakukan crawl atau istilah mudahnya “memasukkan url web dan url artikel kita ke dalam database Google“.

Bagaimana kita dapat mengetahui hal itu? Untuk mengetahuinya cara paling mudah adalah dengan masuk ke http://www.Google.com kemudian pada kolom pencarian Anda tuliskan site:URL-Anda. Sebagai contoh, untuk mengetahui seberapa banyak Google telah meng-Crawl web saya, Anda dapat memasukkan pada kolom pencarian sebagai berikut site:budidian.com. Maka akan Anda lihat berapa jumlah URL yang disimpan dalam database milik Google.

Kemudian yang menjadi persoalan adalah, bagaimana supaya Google lebih cepat melakukan crawl pada website baru? Beberapa cara yang saya lakukan adalah sebagai berikut:

Daftarkan web di Google yaitu di http://www.google.com/addurl
Daftarkan di http://www.submitexpress.com supaya mereka melisting web Anda ke beberapa search engine, gratis.
Meminta tolong kepada salah satu teman yang memilik website dengan trafik dan rank yang tinggi untuk memasukkan link dofollow ke website kita yang baru dibuat. Untuk langkah satu ini, pengaruhnya sangat besar.
Buat sitemap dengan nama sitemap.xml lalu upload di folder root website yang baru dibuat.budidian.com

19/05/2011 - Posted by | Tentang Blog | , , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: