mediajava

blog berita,info,Herbal,news,iklan

Posisi Duduk Yang Dibenarkan Bagi Kesehatan

Inilah Tips Posisi Duduk Yang Tepat Untuk Kesehatan Punggung Anda
Tahukah Anda, dalam posisi duduk tekanan pada tulang punggung 40 persen lebih besar dibanding saat kita berdiri. Jika posisi duduk Anda tidak tepat punggung akan lebih menderita.

Tulang punggung termasuk dalam bagian tubuh yang bekerja keras setiap hari. Namun, kita sering tidak peduli. Bukti paling nyata adalah kebiasaan duduk dengan postur tubuh yang salah, cenderung membungkuk atau terlalu rileks.

Demi punggung Anda, biasakan untuk duduk dalam sudut 135 derajat. Posisi tersebut akan mengurangi tekanan pada dis di tulang punggung sehingga kemiringan bisa dicegah. Pastikan kursi Anda mendukung lengkungan yang tepat untuk punggung. “Bagian punggung bawah harus disokong dan kepala lurus, tidak terlalu condong ke depan saat menatap layar monitor. Bangkit dan berjalanlah beberapa menit setiap jam,” kata Todd Sinett, ahli chiropractic.

Peregangan ringan akan membantu menguatkan otot punggung. Ingatlah bahwa otot kita akan semakin lemah jika jarang digunakan. Lama kelamaan tulang akan kehilangan pelumasnya dan kehilangan kelenturan. Dalam keadaan lemah dan kaku, otot punggung bisa mengalami kejang.(lifestyleterkini)

18/06/2011 - Posted by | Sekilas info | , , , , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: