mediajava

blog berita,info,Herbal,news,iklan

Ribuan Warga Dukung Bashar Assad Dengan Mengarak Bendera Suriah Terbesar

Ratusan ribu warga Suriah hari ini (11/7) berpawai di jalan-jalan di kota pesisir Latakia, mengibarkan bendera nasional negara itu dan menyerukan dukungan terhadap reformasi yang dijanjikan oleh Presiden Suriah, Bashar Assad.

Kantor berita Suriah (SANA), para demonstran membawa bendera nasional terbesar dunia sepanjang 16 kilometer dan memiliki lebar empat meter, sebagai tanda dukungan mereka terhadap program reformasi yang diprakarsai Presiden Bashar al-Assad. Mereka juga menyatakan penentangan terhadap campur tangan asing dalam urusan internal Suriah.

Pemerintah Suriah telah mengadakan pertemuan dua hari di Damaskus, bertajuk “dialog nasional,” dengan para tokoh oposisi guna mengakhiri instabilitas yang terjadi selama berbulan-bulan di negara ini.

Sebelumnya, Kamis (7/7), Duta Besar Amerika Serikat Robert Ford, dan Duta Besar Prancis Eric Chevallier, berkunjung ke kota Hama yang sedang bergejolak, tanpa mengkonfirmasikan terlebih dahulu dengan para pejabat Suriah. Ini bertentangan dengan etika diplomatik.

Warga pun mereaksi aksi tersebut dengan berdemonstrasi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Damaskus, pada hari Sabtu (8/7). Mereka menuntut pengusiran Duta Besar Amerika Serikat yang dinilai telah banyak mencampuri urusan dalam negeri Suriah.

Warga Aleppo, kota terbesar di Suriah, juga turun ke jalan-jalan untuk mengekspresikan dukungan mereka terhadap persatuan nasional dan memprotes kegiatan ilegal oleh yang dijalankan oleh para pejabat asing guna menyulut instabilitas di dalam negeri.

Suriah dalam beberapa bulan terakhir, menghadapi instabilitas dan berbagai demonstrasi baik yang menentang atau mendukung pemerintahan Bashar al-Assad.

Ratusan orang tewas setelah sejumlah aksi protes berubah menjadi bentrokan bersenjata antara para demonstran dan pasukan keamanan. Begitu pula dengan serangan geng yang dipersenjatai oleh pihak asing, terhadap personil polsi dan militer di kawasan perbatasan di utara Suriah.(irb)

11/07/2011 - Posted by | Sekilas info | , , , , , , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: