mediajava

blog berita,info,Herbal,news,iklan

Lembaga HAM Kutuk Kekerasan Pemerintah Bahrain

First, sebuah lembaga HAM mengutuk dialog yang digelar Rezim al-Khalifa Bahrain. lembaga ini menilai langkah penguasa Manama tersebut ditujukan untuk mempengaruhi opini publik internasional.

Menurut laporan Pres TV, kelompok HAM First hari Jum’at (15/7) dalam laporannya menyebutkan, meski dialog nasional di Bahrain terus berlangsung, namun rezim al-Khalifa masih terus membantai rakyat yang tengah berdemo.

Laporan yang disusun berdasarkan kesaksian para saksi dan aktivis kemanusiaan menyebutkan berlanjutnya aksi-aksi sadis penguasan Bahrain seperti menyiksa, mengintimidasi, menangkapi aktivis HAM dan menembaki para demonstran.
Brian Dooley, salah satu anggota First yang baru saja menyelesaikan misinya mencari fakta di Manama mengatakan, mayoritas rakyat Bahrain mengkhawatirkan berlanjutnya dialog nasional yang dibarengi dengan penumpasan aksi demo damai rakyat.

Laporan ini juga menyebutkan, pasukan keamanan Bahrain terus saja menangkapi, menyiksa dan melakukan pelecehan seksual terhadap para demonstran.

Rakyat Bahrain sejak 14 Februari bangkit menentang rezim al-Khalifa dan menuntut pengunduran diri Raja Bahrain serta amandemen undang-undang dasar. Selama aksi damai rakyat ini tercatat ratusan orang meninggal, luka-luka dan hilang. (irb/presstv/mf)

16/07/2011 - Posted by | Sekilas info | , , , , , , , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: