mediajava

blog berita,info,Herbal,news,iklan

Obama Terus Lobi Kubu Republik Atasi Krisis Hutang Negara

Perundingan antara Presiden AS, Barack Obama dan pemimpin Kongres untuk menyelesaikan friksi terkait melonjaknya hutang pemerintah federal AS serta mekanisme mengurangi bujet masih belum menunjukkan hasil memuaskan.

Menurut laporan BBC, Obama menyebut friksi antara dirinya dan anggota Kongres terkait hutang pemerintah dan solusi untuk mengatasinya sebagai perang final. Di sisi lain, anggota Kongres masih melanjutkan upayanya untuk mencapai kata sepakat dalam kasus ini.

Menurut laporan BBC, dialog nasional AS terkait kenaikan hutang pemerintah yang dimulai sejak awal pekan hingga kini masih belum menunjukkan tanda-tanda positif. Hutang AS saat ini telah melampaui 14,2 trilyun dolar. Angka ini melebihi batas normal sebesar 100 miliar dolar.

Sementara itu, kubu Republik menolak menaikkan hutang pemerintah. Mereka meminta Obama mengurangi anggaran ketimbang menambah hutang. Kubu Republik juga menekan Obama untuk membatalkan program reformasi pelayanan medis dan asuransi bagi rakyat.

Menurut pandangan Republik, anggaran program Obama tersebut mengakibatkan kenaikan hutang pemerintah serta pemotongan bujet. (bbc/irb/mf)

17/07/2011 - Posted by | Sekilas info | , , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: