mediajava

blog berita,info,Herbal,news,iklan

Nabi Saw : ‘Aku Sebagai Tebusan Buat Orang yang Menjadi Tebusan Anakku Ibrahim’

Ibnu Abbas, salah satu sahabat Nabi Muhammad suatu waktu tengah duduk bersama beliau. Nabi meletakkan cucuk Husein di pangkuan sebelah kanan dan anaknya Ibrahim di sebelah kiri. Terkadang beliau mencium wajah Husein dan terkadang wajah Ibrahim.

Melihat perilaku Nabi, Ibnu Abbas memahami betapa Nabi punya perhatian khusus kepada keduanya.

Tiba-tiba Ibnu Abbas melihat Nabi menangis tersedu-sedu. Melihat hal itu Ibnu Abbas bertanya, “Wahai Rasulullah! Apa yang terjadi, sehingga kondisimu berubah seperti ini?”

Nabi berkata, “Saat ini Malaikat Jibril datang kepadaku dan berkata, “Allah Swt menyampaikan salam kepadamu dan berfirman, “Kami berkehendak agar engkau mengorbankan satu dari mereka untuk yang lainnya dari kedua anak ini.”

Aku saat ini berpikir, “Bila Ibrahim meninggal dunia, tidak ada orang yang sedih, selain saya. Tapi bila Husein yang meninggal, ibunya Fathimah, ayahnya Ali dan saya akan merasa sedih. Oleh karena itu, lebih baik saya seorang diri merasakan kesedihan, ketimbang saya, Ali dan Fathimah harus bersedih karena berpisahnya bagian dari tubuh kami.”

Ibnu Abbas sejak saat itu berpikir keras untuk mengetahui apa sebenarnya yang bakal terjadi dari ucapan Nabi waktu itu. Namun semuanya terjawab tiga hari sesudah peristiwa itu. Karena dikabarkan Ibrahim, anak Nabi meninggal dunia.
Sejak saat itu, setiap kali Nabi melihat Husein, beliau berkata, “Aku sebagai tebusan seseorang dimana anakku Ibrahim menjadi tebusannya.” Sumber: “Sad Pand va Hekayat” Husein (irb/Saleh/prs)

13/12/2011 - Posted by | panti yatim | , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: