mediajava

blog berita,info,Herbal,news,iklan

News

Komite Banding PSSI loloskan Toisutta
Komite Banding PSSI, Kamis 12 Mei 2011, memutuskan untuk meloloskan permohonan banding calon Ketua Umum PSSI, George Toisutta dan beberapa calon lainnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa FIFA membuat surat yang menyatakan empat calon ketua umum dalam kongres PSSI sebelumnya yang berjalan ricuh tidak boleh mencalonkan diri lagi.
Keempat calon tersebut adalah George Toisutta, Arifin Panigoro, Nurdin Halid, dan Nirwan Bakrie.

Namun Komite Banding PSSI berpendapat surat itu tidak lebih tinggi posisinya dari statuta FIFA, seperti dijelaskan Ketua Komite Banding, Ahmad Riyadh kepada BBC Indonesia.
“Tidak ada satu pasal pun yang menyatakan surat FIFA itu lebih tinggi pangkatnya dari statuta FIFA. Surat FIFA itu sendiri adalah produk dari informasi banding yang lama yang dengan penuh dugaan manipulasi.”
Ahmad Riyadh menegaskan bahwa surat dari FIFA tersebut menjadi salah satu pertimbangan dalam mengambil keputusan.
“Surat itu sifatnya hanya himbauan, arahan, bukan aturan. Kalau aturan itu statuta. Apalagi surat itu didasarkan pada keputusan banding terdahulu yang mana banding terdahulu itu mestinya nol, karane oleh Pak Tjipta Lesmana sudah dikembalikan ke nol.”

Komite Banding sebelumnya, yang dipimpin oleh Tjipta Lesmana, memutuskan untuk mengembalikan keputusan kepada Komisi Eksekutif PSSI.
Selain George Toisutta, maka yang juga dinyatakan lolos sebagai calon Ketua Umum PSSI oleh Komite Banding antara lain adalah Arifin Panigoro, Hadiyandra, Kadir Halid, dan Bernard Limbong.

Ahmad Riyadh menegaskan bahwa keputusan Komite Banding PSSI sudah final dan tidak perlu menunggu FIFA lagi.”Aturannya sudah final, terserah nanti mau dilaksanakan apa tidak oleh pemangku jabatan tugas pelaksanaan. Tugas kita sudah selesai di sini,” tambahnya.
Pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 rencananya akan digelar di Jakarta pada 20 Mei ini.(bbc.co.uk)
————————————————————–
Penipuan lewat jejaring sosial meningkat

Survei yang dilakukan Microsoft mengangkat apa yang disebut serangan phishing, dengan para penjahat mengirim pesan untuk mengelabui orang agar mengirimkan informasi pribadi.

Serangan “phising” dengan memancing orang membeli perangkat lunak palsu atau meminta data pribadi seseorang meningkat 1.200% pada lingkup jejaring sosial tahun lalu, menurut Microsoft.”Popularitas jejaring sosial merupakan peluang baru bagi penjahat cyber dengan tidak hanya menyerang pengguna namun juga rekan dan keluarga mereka,” menurut laporan itu.

Serangan seperti ini biasanya dengan menggunakan metode mengirim pesan seolah dari rekan atau sanak keluarga dan berisi permintaan informasi pribadi yang kemudian digunakan oleh para penjahat cyber.”Teknik yang digunakan menyangkut promosi produk dan iming-iming finansial untuk menarik uang dengan meminta pengguna mengunduh produk tidak jelas.”

Wartawan teknologi BBC mengatakan perkembangan ini tidak mengejutkan karena pesatnya pertumbuhan jejaring sosial.Survei Microsoft didasarkan pada informasi 600 juta pengguna komputer dari bulan Juli sampai Desember tahun lalu.

Menurut survei itu, tahun lalu serangan “phising” kurang dari 10% dari total kejahatan melalui jejaring sosial namun akhir tahun lalu, proporsinya meningkat menjadi 85%.Di sisi lain, penipuan secara teknis dengan memanipulasi perangkat lunak komputer untuk mengeruk uang dari sejumlah orang juga meningkat. .(bbc.co.uk)
=========================================
Bahrain pecat ratusan pekerja minyak
Bahrain mengatakan pihaknya memecat ratusan pekerja minyak di perusahaan milik negara dalam pekan-pekan belakangan ini karena keikutsertaan mereka dalam aksi-aksi protes antipemerintah.

Tindakan ini terjadi beberapa hari setelah negara itu mencabut undang-undang keadaan darurat yang diberlakukan pada bulan Maret pada saat puncak protes.
Seperti dilaporkan wartawan BBC, Katy Watson dari Uni Emirat Arab, pemecatan ini merupakan bukti lebih lanjut mengenai keseriusan Bahrain menangani gangguan di negara itu belakangan ini.Pemerintah berusaha meyakinkan masyarakat internasional bahwa meskipun masih banyak berita tentang protes, tetapi mereka sudah menguasai situasi politik.

Menteri Energi Bahrain juga mengatakan para pemimpin serikat buruh akan diadili karena keikutsertaan mereka dalam pergolakan belum lama ini.Pihak berwenang menindak keras pengunjuk rasa yang terilhami oleh pemberontakan di Tunisia dan Mesir. Mereka turun ke jalan-jalan pada bulan Februari menuntut hak dan kebebasan yang lebih besar.
Paling tidak 30 orang tewas dan ratusan lainnya ditahan. Puluhan aktivis juga sedang diadili saat ini di pengadilan khusus keamanan dan dibentuk berdasarkan undang-undang darurat negara itu.(bbc.co.uk)

——————-========================
Lintasan Sejarah 11 Mei

Referendum Rakyat Bahrain

Tanggal 11 Mei 1970 DK PBB mengeluarkan resolusi 278 dan mensahkan hasil referendum rakyat Bahrain yang menghendaki negaranya lepas dari tangan Iran. Utusan PBB selama dua minggu berkunjung ke Bahrain untuk berdialog dengan para pemimpin kabilah dan tokoh berpengaruh setempat, yang berakhir pada satu kesimpulan bahwa Bahrain harus merdeka.

Pulau Bahrain, yang terletak di teluk Persia, sebelum kedatangan Islam sempat berada di bawah kekuasaan Iran. Namun sejak berdirinya pemerintahan Islam, Bahrain berada di bawah kekuasaannya. Kemudian, pada permulaan abad 7 HS Bahrain kembali berada di tangan kekuasaan Iran.

Pada tahun 1162 HS, Bahrain jatuh ke tangan para penguasa dari Kuwait. Tetapi akibat pengaruh kuat Inggris di Teluk Persia, para penguasa (Syeikh) Bahrain akhirnya menandatangani perjanjian dengan Inggris. Sehingga dengan meletusnya Perang Dunia Pertama, 1293 HS, Bahrain secara resmi menjadi negara di bawah perlindungan Inggris.
Meski demikian, Iran masih tetap menganggap bahwa Bahrain merupakan bagian tak terpisah wilayahnya. Iran bahkan memprotes Inggris yang telah menjajah Bahrain.

Pada tahun 1350 HS, Inggris menarik mundur kekuasaannya di Teluk Persia akibat ketidakmampuannya untuk mengontrol kawasan itu. Maka, melalui kesepakatan dengan Rezim Syah Iran, Inggris mempersiapkan jajak pendapat di bawah pengawasan PBB guna menentukan masa depan Bahrain. Hasil jajak pendapat ini akhirnya melahirkan Bahrain sebagai negara merdeka.

Pulau Bahrain dengan beberapa kepulauan kecil di sekitarnya memiliki luas sekitar 690 KM persegi dengan jumlah penduduk sekitar 600 ribu orang. Terletak di selatan Teluk Persia dan memiliki system pemerintahan monarki(kesultanan).

Ethel Lillian Winch Terlahir ke Dunia

Tanggal 11 Mei tahun 1864, Ethel Lillian Winch, seorang penulis terkenal Inggris terlahir ke dunia. Pada usia 21 tahun, Winch pergi ke Rusia. Di negara ini, Winch mempelajari sastra dan dan menunjukkkan minatnya yang sangat besar terhadap dunia sastra. Setelah itu, Winch menulis sejumlah karya sastra yang terkenal, di antaranya berjudul “Jack Diamond” dan “Tanggalkan Sepatumu”. Winch meninggal dunia pada tahun 1960.

Salvador Dali, Pelukis Perintis Aliran Kubisme, Lahir

Tanggal 11 Mei tahun 1904, Salvador Dali, pelukis kontemporer ternama asal Spanyol terlahir ke dunia di kota Fiqueras. Dali adalah perintis lahirnya aliran Kubisme dalam dunia seni lukis. Bakat melukisnya sudah terlihat sejak ia masih remaja dan dengan cepat, ia terkenal sebagai pelukis modern dengan ide-ide baru yang segar sekaligus mengejutkan. Dali meninggal dunia tahun 1989 pada usia 85 tahun.

Pemancar Televisi Pertama Beroperasi

Tanggal 11 Mei tahun 1939, untuk pertama kalinya, sebuah pemancar televisi dioperasikan di kota Berlin, Jerman. Dengan demikian, dunia mulai berkenalan dengan alat komunikasi secara visual. Stasiun televisi itu kemudian diberi nama Nipko, sebagai penghargaan terhadap Powel Nipko, ilmuwan terkenal Jerman dan salah seorang penemu alat televisi. Peranan besar Nipko dalam penemuan televisi terkait dengan penemuannya terhadap cara mengubah gambar menjadi gelombang dan pengubahan kembali gelombang itu menjadi gambar.
Tentara Inggris dan Perancis Memasuki Kawasan Belgia

Tanggal 11 Mei tahun 1940, tentara sekutu yang merupakan gabungan dari tentara Inggris dan Perancis memasuki kawasan Belgia. Tindakan itu dilakukan sebagai langkah pembelaan atas Belgia yang tengah menghadapi serangan militer tentara Nazi Jerman. Akan tetapi, kekuatan tentara Jerman ternyata tidak bisa ditandingi oleh pasukan sekutu. Jerman bukan hanya berhasil mengalahkan pasukan Belgia, melainkan malah berhasil mengusir pasukan gabungan Inggris dan Perancis. Akhirnya, seluruh kawasan Belgia dikuasai oleh tentara Nazi.

Ainul Qudhaat Hamedani Gugur Syahid

Tanggal 7 Jumadits-Tsani tahun 525 Hijriah, Ainul Qudhaat Hamedani, seorang ulama besar asal Hamedan Iran, digantung oleh rezim yang berkuasa saat itu, sehingga gugur syahid. Ainul Qudhaat Hamedani yang dikenal pula dengan julukan Abul Fudhail, dilahirkan pada tahun 492 Hijriah dan sepanjang hidupnya, beliau tidak pernah ragu-ragu dalam menyampaikan kebenaran Islam. Akibat sikapnya tersebut pula, Ainul Qudhaat Hamedani ditangkap oleh pemerintah dan dipenjarakan di Baghdad, Irak.
Namun kemudian, beliau dipulangkan ke kota Hamedan dan kemudian dihukum gantung di samping madrasahnya sendiri. Ainul Qudhaat Hamedani meninggalkan beberapa karya penulisan di antaranya berjudul Tamhidaat dan Haqaiqul Quran.

Baha’ud Din Meninggal Dunia

Tanggal 7 Jumadits Tsani 643 H, Baha’ud-Din Abul-Abbas, Makruf dipanggil ‘Qadhi-e Ashraf’, ilmuan Mesir, meninggal dunia di Kairo. Sebagaimana bapaknya, Qadhi-e Fadhil, Ia pun bekerja sebagai seorang qadhi di Mesir. Qadhi-e Ashraf dikenal amat cerdas. Gaya penulisannya cendrung mengikuti gaya tulis bapaknya. Ia juga begitu gemar mendengarkan hadis dari para pakar hadis di zamannya, dan begitu berminat dalam mengumpulkan hadis-hadis terpercaya. Salah satu karyanya yang masih tersisa hingga saat ini adalah sebuah buku tulisan tangan berisi himpunan hadis yang ia kumpulkan sendiri.(indonesian.irib.ir)
=======================================================================
Salah satu kemaksiatan yang terang yakni sewaktu anda lewat diatas jembatan fly over kalibata (depan Mall Kalibata), maka banyak sekali anak muda ABG ataupun yang dewasa berduaan diatas jok motor asyik bermesraan,berpelukan,sampai berciuman termasuk naudzubillah yang memakai “jilbab” pun ikut bermaksiat. Apakah gadis berjilbab,cewek berjilbab gaksadar kalau dia itu pakai hijab,tetapi khusus kepada teman lelakinya (=pacar) sudah dianggap muhrimnya atau sebagai perkecualian dari memakai hijabnya (jilbab) ?
Mana kelompok-kelompok atau anggota ormas islam yang ada niatan untuk membubarkan atau melarang mereka maksiat di jalan umum itu, yang semua orang bias menonton dengan gratis ?
Semoga fly over itu cepat-cepat tidak bisa dipakai untuk ajang maksiat terbuka…

Advertisements

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: