mediajava

blog berita,info,Herbal,news,iklan

Pengetahuan

Kalium adalah mineral penting dalam tubuh manusia, digunakan untuk membantu otot dan syaraf agar berfungsi dengan baik. Kalium juga dimanfaatkan oleh tubuh untuk membantu menyimpan gula dalam bentuk glikogen. Potasium bekerja dengan sodium dan klorida untuk mengontrol tingkat atau kadar air di dalam tubuh. Hasil sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa kadar kalium yang selalu terpenuhi dengan cukup, juga dapat membantu menurunkan resiko terkena penyakit tekanan darah tinggi.

Sumber Makanan
Sumber yang baik yang banyak mengandung kalium meliputi: kentang, biji-bijian, daging merah dan produk makanan untuk proses diet. Bayam, tomat, pisang dan alpukat juga mengandung kadar kalium yang cukup tinggi.

Kadar kebutuhan Kalium
Di Inggris dan Amerika Serikat telah ditetapkan seberapa besar kadar yang direkomendasikan daily allowance (RDA), untuk potassium/kalium adalah 3500mg bagi laki-laki dan perempuan yang mesti dipenuhi setiap harinya.
Kasus kekurangan kalium
Sebuah kekurangan kalium jarang terjadi, terutama di negara maju seperti Inggris. Kebanyakan kasus terjadi dimana kondisi seseorang yang sedang sakit muntah, diare atau ketidakseimbangan kondisi tubuh atau dalam kondisi badan yang kurang fit/tidak sehat menyebabkan hilangnya kalium yang terdapat dalam tubuh. Gejala kekurangan kalium meliputi kelelahan, sembelit dan kelemahan otot. Gangguan fungsi ginjal dan masalah jantung dapat terjadi dalam beberapa kasus.(ihramsulthan)

Facebook Mesin Mata-Mata Paling Efektif di Dunia
Semenjak kunjungan Obama ke markas besar Facebook beberapa waktu lalu, kini sedikit demi sedikit mulai terkuak, jika Facebook sebenarnya menjadi ajang kekuatan untuk mengumpulkan data, informasi serta arsip-arsip mengenai banyak orang dari seluruh dunia ini. Bukan hal yang sulit bagi kita semua untuk melihat data seseorang dan mencari dengan siapa dia berteman, berinteraksi, bahkan beraktifitas. Sayangnya banyak dari pengguna Facebook, sangat tidak menyadari bahwa data yang diberikan dirinya pada halaman Facebook, telah terekam dengan baik pada mesin perekam baik milik Facebook, atau juga milik para agen-agen intelejen dari berbagai negara.

Walau sebenarnya tidak ada tempat yang aman bila kita telah terhubung ke jaringan yang bernama internet. Namun akan sangat parah bila ternyata, kita secara tidak sengaja dan tidak mengerti, telah memberikan semua informasi yang berharga mengenai diri kita kepada semua orang yang anda kenal, dan juga tidak kita kenal ke seluruh dunia ini. Tanpa kita sadari, kita telah menelanjangi diri kita sendiri di Facebook, bahkan semua rahasia yang bersifat pribadipun tanpa kita sadari kita telah berikan kepada orang lain. Dari informasi nomor telepon, alamat rumah, pekerjaan, teman dekat, keluarga, bahkan photo si kecilpun dengan bangganya kita pajang dan selalu kita “upload” kedalam mesin mata-mata terhebat saat ini di dunia.

Tidak salah jika pendiri Wikileaks yang juga seorang hackers berkata bahwa Facebook adalah mesin mata-mata yang paling efektif dan terhebat yang pernah ada di dunia. Betapa tidak, semua orang satu sama lain juga dapat melihat, satu sama lain dapat mengetahui dengan siapa saja dia berinteraksi, bahkan hingga pasangan di ranjangpun dapat diketahui oleh Facebook. Penulis juga sudah sangat lama memberikan penjelasan mengenai celah keamanan pada Facebook ini, bahkan dari dimulai dikenal banyak orang didunia, para analis keamanan data, sudah meramalkan bahwa Facebook adalah pemegang rekor tertinggi untuk menelanjanggi orang di dunia maya.

Sebagai penulis dan juga praktisi dalam bidang keamanan data komputer, penulis sudah sering kali mendapat keluhan, mendapat masukan dan berbagai pertanyaan mengenai sistem serta apa yang telah terjadi pada account-account Facebook. Bahkan pernah penulis tulis pula, orang matipun masih berteman dengan kita di Facebook. Jadi jangan heran bila suatu saat nanti kita akan berteman dengan hantu-hantu bahkan termasuk dengan mereka yang sudah lama tiada.

Lalu mengapa banyak orang yang mempercayai Facebook seakan-akan menjadi teman dalam hidup dan kehidupan mereka? Inilah pertanyaan yang mungkin sulit dijawab secara akal sehat, karena faktor yang paling utama dan kebanyakan, pada umumnya, para pengguna Facebook adalah mereka yang tidak terlalu mengerti dan paham mengenai apa itu dunia maya yang sesungguhnya. Jadi walaupun para pakar, pengamat dan ahli keamanan selalu berteriak-teriak, mengenai lemahnya Facebook, namun jika banyak orang yang tidak mempedulikannya, tentu percuma, sehingga akhirnya Facebookpun melangkah maju, dan tinggalah nantinya mereka baru tersadar ketika timbul masalah dikemudian hari.

Facebook sebagai pengumpul data terbesar dan terbanyak atau mungkin juga terlengkap di dunia saat ini, memang telah dilirik oleh kalangan intelejen Amerika seperti FBI, CIA, NSA, dan dinas-dinas intelejen negara-negara lainnya, mereka sudah sejak lama mempelajari, mengamati serta terlibat secara diam-diam dalam setiap pergerakan Facebook. Bahkan rumor yang juga pernah ada mengatakan, jika sebenarnya Facebook tidak luput dari intervensi dari para dinas intelejen Amerika. (irib/Kompasiana/majanews)

Advertisements

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: